LP2MUNMUL – Tak banyak yang bisa menembus hibah Pendanaan Riset Inovatif Produktif (RISPRO). Terutama di lingkungan Universitas Mulawarman. Padahal setiap tahunnya LPDP menggelontorkan dana miliaran bagi skema RISPRO Kompetisi, RISPRO Invitasi hingga RISPRO Kolaborasi Internasional. Maka untuk meningkatkan jumlah dosen/peneliti Unmul yang mendapatkan dana hibah ini, PUI PT Oktal LP2M Unmul menginisiasi melalui Coaching Clinic Pembuatan hingga pendampingan Submit Proposal dari tanggal 7, 14, 21 hingga 28 April pukul 14-16 Wita.

Demi penambahan wawasan dan ilmu yang berkualitas sejumlah nama besar di lingkungan Unmul yang merupakan Grantees RISPRO bakal menjadi pembimbing proposal . Diantaranya adalah Dr. dr. Swandari Paramita, M.Kes. Peneliti dan dosen Fakultas Kedokteran ini telah memperoleh Hibah RISPRO Mandatori Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 tahun 2020 dengan judul proposalnya Pengembangan herbal penurun kadar kolesterol dan peningkat sistem imun berbasis tumbuhan asli Kalimantan Timur untuk menurunkan risiko pasien COVID-19 dengan Komorbid.

Panelis kedua adalah Dr. Islamudin Ahmad, M.Si, Apt dari Fakultas Farmasi yang mendapat hibah RISPRO Mandatori Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 tahun 2020 dengan judul proposal Pengembangan dan pemanfaatan ekstrak kaya ajmalicine berbasis green solvent dari akar tapak dara (Vincea rosea) dan daun kadamba (Mitragyna speciosa) untuk penanganan COVID-19

Panelis ketiga adalah Prof. Dr. Esti Handayani Hardi, S.Pi, M.Si dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang mendapat Pendanaan RISPRO Kompetisi (Pangan) tahun 2019 dengan judul proposalnya adalah Industrialisasi produk antibakterial, imunostimulan alami dalam rangka kemandiran obat ikan nasional. Panelis keempat adalah Dr. Fajar Prasetya, S.Farm, M.Si, Apt dari Fakultas Farmasi yang mendapat pendanaan RISPRO Kompetisi (Kesehatan dan Obat) tahun 2019 dengan judul proposalnya Scale up formula untuk industri dan uji klinik gel mulut berbahan aktif ekstrak daun sirih hitam sebagai antimikroba, antiinflamasi, dan analgesik dalam penguatan industri berbasis tradisi.

Coaching Proposal ini diselenggarakan menggunakan platform Zoom Meeting dengan kapasitas sebanyak 300 partisipan. Acara akan berlangsung pukul 14.00 s.d 16.00 WITA. Host Zoom Meeting akan bertempat di Gedung LP2M Universitas Mulawarman Jl. Kerayan Kampus Gunung Kelua Samarinda. Panelis dan partisipan akan berada di lokasi masing-masing. Peserta Coaching Proposal adalah seluruh sivitas akademika Universitas Mulawarman, terutama para dosen peneliti.

Registrasi coaching proposal ini dapat dilakukan di website https://lp2m.unmul.ac.id. Hasil kegiatan coaching selanjutnya akan ditampilkan di https://pui-oktal.unmul.ac.id yang akan terhubung dengan link LP2M Universitas Mulawarman. Untuk informasi kegiatan coaching dapat menghubungi  Dita Amalia di 0895-6031-0511-5 atau email pui-oktal@unmul.ac.id. (Admin web : Nisa dan Redaktur : Nurliah)

Coaching proposal Pendanaan RISPRO

Waktu kegiatan : 7 April, 14 April, 21 April dan 28 April 2021

Melalui : Zoom Meeting

Pendaftaran : https://lp2m.unmul.ac.id

Informasi : Dita Amalia  (0895-6031-0511-5)

Rispro, LPPM Unmul, PUI PT Oktal